Detail Hasil Pencarian

Judul :
Validitas, reliabilitas dan nilai standar dari tes pemahaman, tes penalarandan tes berhitung
Pengarang : Suramto, Purba Harjito, Amitya Kumara
Jurnal : Jurnal Psikologi 1996, XXIII(2)
Tahun : 1996
Summary / Kata Kunci : INTISARI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atau menguji validitas dan reliabilitas serta membuat norma atau nilai standar dari Tes Pemahaman, Tes Penalaran dan Tes Berhitung adaptasi Fakultas Psikologi UGM.
Data penefitian diperoleh dad data dokumentasi pada Biro Psikologi Pengembangan SDM Fakultas Psikologi UGM yang merupakan data tes terhadap calon karyawan dan karyawan dari berbagai instansi, dan terdiri dari testi prig dan wanita dengan tingkat pendidikan terdiri dari Sekolah lanjutan Atas, Sarjana Muda dan Sarjana.
Hasil analisis validitas secara internal menunjukkan bahwa dari Tes Pemahaman 23 butir dengan p< 0,05 dan 3 butir dengan p> 0,05. Tes Penalaran 49 butir dengan p< 0,05 dan 1 butir dengan p> 0,05. Tes Berhitung 40 butir dengan p
File : Login Required
     
Sitasi  
    (tidak ada sitasi)
     
Referensi    
1.   F.G.Brown, Principles of Educational and Psycho logical Testing, 1976
2.   G.K.Bennett, H.G. Seashore and AG. Wesman, Differential Aptitude rests, 1952
3.   J.C.Flanagan, Flanagan Aptitude Clasification Tests, 1953
4.   J.P.Guilford, Fundamental Statistics in Psychology and Education, 1956
5.   Jr. J.C.Nunnalty, 1ntroduction to Psychological Measurement, 1970
6.   Masrun, Reliabilitas Dana Cara-Cara Pendekatannya,, 1981
7.   S.Hadi, Metodologi Research, Jilid II, 1977
8.   S.Suryabrata, Pembimbing ke Psychodiagnostik, Jilid 2, 1973
     
     
Inherent UGM
Gedung Pusat UGM
Lt 3 Sayap Utara
Bulaksumur
Telp. (0274) 564416