Detail Hasil Pencarian

Judul :
Pembuatan tablet salut film dengan menggunakan panci penyalutan konvensional dan yang telah dimodifikasi = Preparation of film coated tablet by using conventional coatingpan and its modification
Pengarang : Marchaban
Jurnal : Majalah Farmasi Indonesia 1995, VI(4)
Tahun : 1995
Summary / Kata Kunci : ABSTRACT:
Telah dilakukan penelitian tentang kemungkinan penggunaan panci penyalutan (konvensional) untuk pembuatan tablet salut film, setelah dilakukan modifikasi pada bagian da/am panci disesuaikan dengan yang ada pada coater. Penelitian ini bertujuan untuk memanfaatkan panci penyalutan untuk pembuatan tablet salut film secara cepat.
Penelitian dilakukan dengan mempergunakan pharmacoat-606 sebagai bahan penyalut dalam etanol dan dilakukan dengan menyemburkan larutan tersebut setelah penambahan zat warns, sementara itu penyedotan uap pelarut dan pemanasan ruangan panci dilakukan. Setelah pembuatan tablet salut dianggap selesai (warn homogenl, dilakukan uji fisfic terhadap tablet yang didapat.
Hasil penelitian menunjukkin bahwa panci penyalut konvensional dapat dipergunakan untuk pembuatan tablet salut film dengan diadakan atau tidak modifikasi pada bagian dalamnya dan tablet salut film yang dihasilkan relatif mempunyai sifat-sifat fisika yang sama.

Kata kunci: tablet salut film, pharmacoat-606
File : 30.pdf
     
Sitasi  
    (tidak ada sitasi)
     
Referensi    
1.   Anonim, Pharmacoat, HPMCP, L-HPC, Technical Information, 1983
2.   E.A.Rawlins, Textbook of Pharmaceutics, 1977
3.   E.Sandel, Pharmaceutics, 1982
4.   J.Polderman, Introduction to Pharmaceutical Production, 1990
5.   R.Voight, Buku Peiajaran Teknologi Farmasi, 1994
     
     
Inherent UGM
Gedung Pusat UGM
Lt 3 Sayap Utara
Bulaksumur
Telp. (0274) 564416